Rabu, 17 Februari 2016

Suka Tiba-tiba Ngomong Sendiri ? Tenang, itu Artinya Kamu Jenius !!!

Suka Tiba-tiba Ngomong Sendiri ? Tenang, itu Artinya Kamu Jenius !!!

Berita Unik - Setiap manusia itu unik, Masing-masing mempunyai sifat dan karakter yang belum tentu dimiliki oleh orang lain. Ada yang pendiam, ada yang cerewet, ada yang jutekan, ada yang nggak bisa diem, tetapi ada juga lho yang suka ngomong sendiri. Ibarat punya teman imajinernya.

Kamu sering melihat orang yang punya sifat kayak begini? Atau malah jangan-jangan kamu sendiri sering ngomong sendiri? Tenang, jangan dibully atau merasa rendah diri gitu dong. Sering berbicara sendiri ternyata merupakan ciri-ciri orang jenis. Hah?

Ya, dilansir Beritaunik69 dari Elite Daily, Kamis (23/7), semua orang jenius di dunia ini mempunyai ciri khas tersendiri, salah satunya ya kebiasaan suka berbicara sendiri ini. Bahkan Einstein yang terkenal itu juga ada kebiasaan ngomong sendiri lho. Tetapi bukan berarti mereka ngomong nggak jelas dan nggak penting kayak orang gila yang sering keliaran di jalanan lho. Mereka seperti berdialog atau bercakap-cakap dengan diri mereka sendiri mempertanyakan kenapa hal ini bisa begini, hal itu kok jadinya malah kayak begitu dan lain sebagainya.

Penelitian ini sendiri dilakukan oleh Quarterly Journal of Experimental Psychology dengan membuat situasi dimana sekelompok orang harus menemukan barang. Satu kelompok diharusnya mencari dengan diam, satu kelompok lainnya diminta mencari sembari menyebut-nyebut nama barang yang dicari tersebut.

Hasilnya, orang yang mencari sambil menyebut nama barang justru mendapatkan barang tersebut dengan lebih gampang dibandingkan mereka yang diam pada saat mencari. Kenapa bisa begitu ya?

Nah, ternyata hal ini berkaitan dengan otak manusia. Pada saat kita berbicara terus menerus, maka otak akan meresponsnya dengan lebih aktif dan kreatif dalam mencari. Alasan lain menyebutkan kalau mereka sedang berbicara dengan benak atau pikirannya. Jadi bukan tanpa alasan kalau kamu sering melihat ada orang yang tiba-tiba berbicara sendiri. Kalau kamu termasuk yang jenius apa nggak?

Baca juga artikel Lebih Baik Terlambat Menikah, daripada Salah Memilih Pasangan

0 komentar:

Posting Komentar